Teks Berjalan

MARI MEMBIASAKAN YANG BENAR, BUKAN MEMBENARKAN YANG BIASA

Saturday, October 6, 2018

Curug Cikondang

Tuhan menciptakan dunia ini dengan bermacam keindahannya. Salah satu keindahan alam yang ada di dunia ini adalah air terjun.
Air terjun merupakan penoma alam yang terjadi dimana air mengalir dan jatuh pada titik tertentu yang kontur tanahnya merupakan jurang. Air yang jatuh ke jurang itulah yang kita sebut dengan air terjun.

Selengkapnya
Karena keindahannya itulah, banyak orang menjadikan air terjun sebagai salah satu destinasi wisata alam yang menyenangkan. Niagara, Victoria, Iguanzu, Angel adalah beberapa air tejun besar dan terkenal di dunia. Akan tetapi yang akan penulis bahas pada tulisan ini adalah air terjun yang ada di wilayah Cianjur, Jawa Barat.


Adalah Curug Cikondang yang berada di Desa Wangunjaya, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, merupakan salah satu keindahan alam berupa air terjun yang berada di wilayah Cianjur. Meskipun tidak seindah dan sedasyat air terjun Niagara ataupun Victoria di luar negeri sana, tetapi tempat ini cukup asyik juga untuk sekedar refreshing.


Sangat menawan untuk kita berphoto-photo dengan latarbelakang curugnya. Perjalanan pun tidak terlalu jauh dari Cianjur ke arah selatan. Dan sebelum sampai ke Curug Ciondang, kita masih disuguhi dengan pemandangan indah yaitu kebun teh yang menghampar.


Sangat menyenangkan bila kita datang ke sana bersama keluarga kita tercinta. Hanya dengan tiket Rp 5000,00, kita bisa menikmati udara sejuk dan mandi air segar di Curug itu sepuasnya. Sambil kita berkumpul dan makan bersama. Sunguh jika kita merasakan sensasi yang berbeda makan bersama di alam terbuka. Selain itu, kita dapat berjalan-jalan bephoto di kebun teh yang berada di lokasi sekitar curug.


             
Tidak banyak yang akan penulis bahas dalam tulisan kali ini. Namun dari hasil investigasi penulis ke lokasi, ada banyak hal yang pantas kita petik pelajaran dari keagungan Tuhan. Satu hal yang penulis kagumi adalah warga sekitar begitu peduli pada kebersihan. Tampak disekitar lokasi cukup terawat dan bersih.
Semoga dapat terus ditingkatkan keindahan alam yang telah diberkan Tuhan dengan adanya sentuhan tangan manusia dengan cara terus dipercantik lagi agar tempat itu semakin menarik minat para pengunjung.
Wassalam.

---oo0oo---


No comments:

Post a Comment